2013/01/14

Break Even Point / Belajar Berhitung Balik Modal

Original post : Limit values of averages


Saya melihat banyak sekali pertanyaan tentang seberapa besar AVG yang harus diraih untuk mendapat profit, dengan memperhitungkan tipe keanggotaan dan jumlah referral yang dimiliki, berikut adalah AVG yang harus Anda capai pada akhir bulan. Cara penghitungan dapar ditemukan dibawah setiap kasus.

Kasus I : STANDARD

  • 3 referral

* Renew untuk 30 hari : 1,67
Tambahan AVG dalam hal salah satu Referral di-recycle : 0,155
* Renew untuk 60 hari : 1,50
Tambahan AVG dalam hal salah satu Referral di-recycle : 0,077 ( dalam 60 hari )
* Renew untuk 90 hari : 1,33
Tambahan AVG dalam hal salah satu Referral di-recycle : 0,052 ( dalam 90 hari )

  • 100 Referral

* Renew untuk 30 hari : 1,67
Tambahan AVG dalam hal salah satu Referral di-recycle : 0,0047
* Renew untuk 60 hari : 1,50
Tambahan AVG dalam hal salah satu Referral di-recycle : 0,0023 ( dalam 60 hari )
* Renew untuk 90 hari : 1,33
Tambahan AVG dalam hal salah satu Referral di-recycle : 0,0015 ( dalam 90 hari )

  • 300 Referral

* Renew untuk 30 hari : 1,73
Tambahan AVG dalam hal salah satu Referral di-recycle : 0,00155
* Renew untuk 60 hari : 1,57
Tambahan AVG dalam hal salah satu Referral di-recycle : 0,00078 ( dalam 60 hari )
* Renew untuk 90 hari : 1,38
Tambahan AVG dalam hal salah satu Referral di-recycle : 0,00052 ( dalam 90 hari )

Metode penghitungan untuk STANDARD :
AVG yang dibutuhkan untuk Break Even :
1. Cek biaya 1 referral ( dalam cent ) untuk jumlah referral yang Anda miliki di halaman Help ( contohnya : 25 cent untuk 0~250 referral )
2. Kalikan dengan 2 dan 0,9 ( diskon 10% ) jika renew 60 hari dan kalikan dengan 3 dan 0,8 (diskon 20%) jika renew 90 hari dan bulatkan dalam satuan penuh ( contoh 62,4 dibulatkan 62 )
3. Kalikan dengan 2 ( sebagai anggota standard, Anda menerima 0,5 cent per klik referral )
4. Bagi dengan 30/60/90 sesuai renewal yang Anda lakukan.
Perubahan AVG
Sama dengan point 1~3
4. kalikan dengan jumlah referral Anda
5. Tambahkan 14 ( biaya Recycle adalah 7 cent, jadi Anda membutuhkan 14 klik tembahan )
6. Bagi dengan jumlah referral Anda
7. Bagi dengan 30/60/90 sesuai renewal yang Anda lakukan.
8. Kurangkan dengan nilai AVG yang berlaku bagi Anda (lihat diatas) maka Anda akan mendapatkan perbedaan AVG yang diperlukan dalam kasus ada referral yang di-recycle.




Kasus II : GOLDEN
(termasuk biaya tahunan Keanggotaan Golden)

  • 200

* Renew untuk 30 hari : 0,790 (0,667)
* Renew untuk 60 hari : 0,723(0,600)
* Renew untuk 90 hari : 0,657 (0,533)

  • 500 Referral

* Renew untuk 30 hari : 0,749(0,700)
* Renew untuk 60 hari : 0,683(0,633)
* Renew untuk 90 hari : 0,605(0,556)

  • 1200 Referral

* Renew untuk 30 hari : 0,821(0,800)
* Renew untuk 60 hari : 0,737(0,717)
* Renew untuk 90 hari : 0,665(0,644)

  • 2000 Referral

* Renew untuk 30 hari : 0,912(0,900)
* Renew untuk 60 hari : 0,829(0,817)
* Renew untuk 90 hari : 0,735(0,722)

Metode penghitungan untuk GOLDEN :
AVG yang dibutuhkan untuk Break Even :
1. Cek biaya 1 referral ( dalam cent ) untuk jumlah referral yang Anda miliki di halaman Help ( contohnya : 20 cent untuk 0~250 referral )
2. Kalikan dengan 2 dan 0,9 ( diskon 10% ) jika renew 60 hari dan kalikan dengan 3 dan 0,8 (diskon 20%) jika renew 90 hari dan bulatkan dalam satuan penuh (misalnya 57,6 dibulatkan 58 )
3. Kalikan dengan Jumlah Referral Anda
4. Tambahkan dengan 739,726 (Biaya bulanan Keanggotaan Golden dalam cent) jika Anda melakukan Renewal dalam 30 hari, 2 x 739,726 jika Anda melkukan Renewal 60 hari dan 3 x 739,726 jika Anda melakukan Renewal 90 hari.
5. Bagi dengan jumlah referral Anda.
6. Bagi dengan 30/60/90 sesuai renewal yang Anda lakukan.


Kasus III : ULTIMATE
(termasuk biaya tahunan Keanggotaan Golden + ULTIMATE )

  • 1000 referral

* Renew untuk 30 hari : 0,935(0,667)
* Renew untuk 60 hari : 0,868(0,600)
* Renew untuk 90 hari : 0,802(0,533)

  • 2500 referral

* Renew untuk 30 hari : 0,907(0,800)
* Renew untuk 60 hari : 0,824(0,717)
* Renew untuk 90 hari : 0,752(0,644)

  • 4199 referral

* Renew untuk 30 hari : 0,864(0,800)
* Renew untuk 60 hari : 0,764(0,717)
* Renew untuk 90 hari : 0,708(0,644)

Metode penghitungan untuk ULTIMATE :
AVG yang dibutuhkan untuk Break Even :
1. Cek biaya 1 referral ( dalam cent ) untuk jumlah referral yang Anda miliki di halaman Help ( contohnya : 20 cent untuk 0~250 referral ) dan kurangkan 3 cent jika biayanya >20cent ( diskon renewal untuk Ultimate, misalkan Anda memiliki 1700 referrals ( 26 cent), maka biayanya adalah 26-3=23 cent)
Sama dengan poin 2~3 di Golden.
4. Tambahkan dengan 8054,7945 (Biaya bulanan Keanggotaan Golden+Ultimate dalam cent) jika Anda melakukan Renewal dalam 30 hari, 2 x 8054,7945 jika Anda melkukan Renewal 60 hari dan 3 x 8054,7945 jika Anda melakukan Renewal 90 hari.


Kasus IV : Shappire
(termasuk biaya tahunan Keanggotaan Golden + SAPPHIRE )

  • 400 referral

* Renew untuk 30 hari : 0,927 (0,667)
* Renew untuk 60 hari : 0,860 (0,600)
* Renew untuk 90 hari : 0,794 (0,533)

  • 1200 referral

* Renew untuk 30 hari : 0,853(0,767)(0,800)
* Renew untuk 60 hari : 0,770(0,683)(0,717)
* Renew untuk 90 hari : 0,698(0,611)(0,644)

  • 2500 referral

* Renew untuk 30 hari : 0,908(0,867)
* Renew untuk 60 hari : 0,825(0,783)
* Renew untuk 90 hari : 0,731(0,689)

Metode penghitungan untuk SHAPPIRE :
AVG yang dibutuhkan untuk Break Even :
1. Cek biaya 1 referral ( dalam cent ) untuk jumlah referral yang Anda miliki di halaman Help ( contohnya : 20 cent untuk 0~250 referral ) dan kurangkan 1 cent jika biayanya >20cent ( diskon renewal untuk Ultimate, misalkan Anda memiliki 1700 referrals ( 26 cent), maka biayanya adalah 26-1=25 cent)
Sama dengan poin 2~3 di Golden.
4. Tambahkan dengan 3123,2877 (Biaya bulanan Keanggotaan Golden+Sapphire dalam cent) jika Anda melakukan Renewal dalam 30 hari, 2 x 3123,2877 jika Anda melakukan Renewal 60 hari dan 3 x 3123,2877 jika Anda melakukan Renewal 90 hari.


Kasus V : Diamond
(termasuk biaya tahunan Keanggotaan Golden + DIAMOND )

  • 600 referral

* Renew untuk 30 hari : 0,932(0,667)
* Renew untuk 60 hari : 0,865(0,600)
* Renew untuk 90 hari : 0,798(0,533)

  • 1700 referral

* Renew untuk 30 hari : 0,893(0,800)
* Renew untuk 60 hari : 0,810(0,717)
* Renew untuk 90 hari : 0,738(0,644)

  • 2500 referral

* Renew untuk 30 hari : 0,886(0,833)
* Renew untuk 60 hari : 0,803(0,750)
* Renew untuk 90 hari : 0,720(0,667)

Metode penghitungan untuk DIAMOND :
AVG yang dibutuhkan untuk Break Even :
1. Cek biaya 1 referral ( dalam cent ) untuk jumlah referral yang Anda miliki di halaman Help ( contohnya : 20 cent untuk 0~250 referral ) dan kurangkan 2 cent jika biayanya >20cent ( diskon renewal untuk Ultimate, misalkan Anda memiliki 1700 referrals ( 26 cent), maka biayanya adalah 26-2=24 cent)
Sama dengan poin 2~3 di Golden.
4. Tambahkan dengan 4767,1233 (Biaya bulanan Keanggotaan Golden+Diamond dalam cent) jika Anda melakukan Renewal dalam 30 hari, 2 x 4767,1233 jika Anda melakukan Renewal 60 hari dan 3 x 4767,1233 jika Anda melakukan Renewal 90 hari.

Overlook singkat untuk Golden dan Ultimate (terimakasih kepada tdesmet) :


Catatan :
-Sebagian besar AVG dibulatkan.
-Autopay tidak diperhitungkan.
-Biaya harian keanggotaan diperhitungkan
-Jika Anda memilih untuk tidak memperhitungkan biaya Keanggotaan Golden/Golden Pack, silakan lewati Point 4 pada Metode perhitungan.
-Harap diperhatikan, saat pertama menyewa (renting), lamanya masa sewa adalah 30 hari.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar